Test Pelatuk Roller CLD dengan Per Klep Swedia
Naaah Kalau Yang ini dipastikan Banyak Yang Penasaran nihh ....karena
Banyak Pertanyaan Yang Masuk Ke Variasi 53 ....Bisa Ngga Sih Per Klep
Swedia dipakai di Motor Harian .....Untuk Menjawab Pertanyaan itu
...Kita Test Dulu Nihh Per Klep Swedia dikombinasikan dengan Pelatuk
Roller CLD ( Nihh Pelatuk Roller Sebetulnya Sudah Menempel Lama di Motor
...Dari Jaman Masih Di riset sampai sekarang sudah di Produksi
.....Baru Di buka Sekarang ....Maklum ....Kemaren Kemaren Masih Di
rahasiakan Pas Jaman Riset )....Dan Noken As VIP 6.0 untuk 150 cc, dan
7.0 untuk 175 cc.....Hasil nya Mantaaabs......Motor Bisa Teriak Sampai
Putaran Mesin Tinggi Tanpa adanya Gejala Knocking alias ngelitik di
putaran tengah atau atas....( dengan Catatan Settingan Karbu Juga Sudah
Pas yaah ....jangan Setingan Kering di test ....yaaah pasti masih
ngelitik ....).....Setelah Dipakai 1 minggu Kita Test lagi ....Bongkaaar
....Hasil nya Noken as VIP Masih Muluuuuss Luuus Luuusss.....hehehheheh
....Jadi Kesimpulan nya ...Kalau Pakai Pelatuk Roller + Per Klep Swedia
di pakai untuk Harian ...asal Noken as nya OK kualitas nya ...Pasti
Bisa Pakai .....Jangan Dikombinasikan Dengan Noken as abal abal yaah
.....pasti habis juga .....hehehehhe.....[Variasi 53]
Knalpot KRG dan VMC
Minggu Lalu Kita Variasi 53 di Undang Ke Peluncuran Knalpot KRG dan VMC
yang Berasal Dari Karawang.....Knalpot KRG dan VMC ini Untuk Pangsa
Pasar Anak SMA dan Kuliahan yang ingin tampil beda dan juga untuk
meningkatkan Performance Tunggangan nya ....Begitu Tutur Ferdy Sang
Produsen dari Knalpot ini ......Model dan Desain Dari Knalpot Knalpot
KRG dan VMC pun merupakan Model Knalpot Import Terbaru yang sedang
Beredar Dipasaran dan Yang Telah Di test Performance nya bagus Menurut
Sang Produsen ....Jadi Dipastikan Lagi Trend dan Ok tapi mempunyai Harga
yang bersahabat dengan Kantung Pelajar ....Sementara Baru Tersedia
untuk Motor Yamaha Mio dan Jupiter Z....Menyusul Untuk RX king, Ninja,
dan Semua Motor lainnya menurut Ferdy Sang Produsen ....Untuk Penyebaran
Barang nya sementara Masih Terbatas Di sekitaran Jawa Barat ..... Yang
Berminat Bisa Langsung Hubungi Victory Motor Karawang untuk Mendapatkan
nya ....[Variasi 53]
Yuuuk Bikin Mio 180 cc Harian Rasa Ninja 250 cc
Kalau Yang ini bukan Racun Baru sih .....Yang ini Project iseng
...Karena Mio 58.5 mm Kita sudah dipakai 13.500 km dan Kompresi yang di
hasilkan oleh ring piston sudah berkurang .....Jadi sekalian Ganti dehh
coba coba naik kapasitas mesin .....kebetulan sekalian mau Coba Kruk As
SPS Mio Drag +4 mm Tanpa Packing .......Penggantian yang dilakukan Cukup
Simpel kok ....Boring di Korter naik menjadi 59 mm, Kemudian Kruk As
Original Di Ganti menggunakan Kruk AS SPS Mio Drag +4mm, Piston
menggunakan Sonic oversize 100, Noken As Menggunakan VIP 7.0, Dan
Knalpot Standar Custom VIP....Selebihnya masih menggunakan Barang Barang
Lama bekas Bore up 155 cc ....yaitu Head 28/24 mm, Karbu Project Salah
Satu Brand Terkemuka di Tanah air berventuri 28 mm, CDI Fino, Pulley KTC
Big Roller Vario, Kanvas Kopling SPS Tembaga, Mangkok Kopling LHK, Koil
R9 Progressive....Proses pemasangan yang harus mengakali adalah Piston
...Menyesuaikan Dengan Bukaan Klep ....Karena menggunakan Noken as Yang
lebih Tinggi dari sebelum nya .....Selain itu bagian bawah Piston Juga
di Potong di Sesuaikan dengan Kruk as .....karena kita tidak membubut
tinggi piston ...maka di tambahkan Paking 1 mm di bagian blok bawah yang
menempel pada crankcase ......Nahh itu kurang lebih proses nya
.....Langsung pasang pasang pasang ....hehehehh tanpa ada masalah
....Motor langsung menyala dan Setelah melakukan sedikit setting di
karbu dan CVT ....langsung motor kita teeeeest menggunakan KOSO Power
Test yang setia menemani Motor dari Pertama datang ke toko
.........Hasil nya cukup menggembirakan ....Didapatkan Waktu yang
Menyamai Motor Kawasaki Ninja 250 Standaran .....dimana power test
menunjukan :
0 - 60 km/jam ditempuh dalam 3.01 detik.
0 - 50 m ditempuh dalam 4.21 detik.
0 - 200 m ditempuh dalam 10.30 detik.
Naah Project ini dirasa Cukup untuk dipakai Harian ...Dimana Knalpot
masih bersuara seperti standaran...tidak berisik ...tapi power cukup
mengisi .....untuk start dari posisi diam saja kalau gas di sentak
...maka ban depan motor akan mengangkat cukup tinggi
.....hehehehe....Untuk yang masih suka dengan performance ...tapi motor
masih enak untuk dipakai harian ....atau untuk yang mau upgrade dari 150
cc...boleh di pertimbangkan untuk naik ke 180 cc .....Yang Berminat
Bisa Hubungi Kita untuk mendapatkan part part nya ....[Variasi 53]
Kruk As atau Crankshaft High Performance atau Racing
Sedikit Berbagi Pengetahuan Mengenai Kruk as atau bahasa keren nya
Crankshaft yang merupakan Inti dari Konversi Tenaga dari Mesin berbahan
bakar Bensin.....Kruk As ini adalah Inti Dari mesin dimana Torsi yang
dihasilkan dan RPM Maksimal yang dapat diraih oleh Suatu Mesin Berbahan
Bakar Bensin Berasal dari Desain dan Bahan yang dibuat oleh Pabrikan
untuk Kruk as ini .....Naaaah Apa sihh Dasarnya orang mulai mengganti
Kruk As Standar Pabrikan oleh Kruk As High Performance atau yang umum
disebut Racing....Basic nya adalah Kebutuhan dalam pembuatan Mesin
...dimana Mesin untuk Balap baik Road Race maupun Drag Race sudah
dimodifikasi sedemikian rupa untuk menghasilkan Tenaga yang Jauh lebih
besar dibandingkan dengan Original Bawaan Pabrikan ...Oleh Karena Itu
dibutuhkan Kruk As yang lebih kuat daya tahan nya, Kekuatan Menahan
Beban pada putaran mesin yang lebih tinggi sehingga tahan terhadap
gejala Melintir, retak, ataupun Hancur oleh tekanan.....Naah Setelah
Didapat Bahan yang lebih baik dengan Proses pengerjaan yang lebih tinggi
dari standar pabrikan, Kemudian Harus ditentukan Berat Dari Kruk as ini
.....Kruk as yang lebih ringan dari Standar bawaan Pabrik Banyak
digunakan untuk Trek Pendek yang membutuhkan Bukaan Gas cepat dan respon
mesin yang Super cepat...Seperti di Trek Berlumpur dimana buka tutup
gas banyak terjadi di belokan....Sedangkan Kruk As berat dibutuhkan
untuk Motor Motor Drag, dan Motor Motor yang membutuhkan Kecepatan
Tinggi tanpa Harus membuka tutup putaran gas.....Naaah Setelah
menentukan Berat dari Kruk as....Hal Terpenting yang harus diperhatikan
adalah Keseimbangan atau Balance dari Kruk as ini ....Jangan Sampai
Power yang dihasilkan Hilang Karena Proses Balancing nya tidak benar
.....Cukup Jelas Bukaaan ......Lumayan Browsing Tambah Tambah Ilmu
mengenai Mesin .....[Variasi 53]
Sumber : Engine Builder Mag
Interview dengan Sang Drakula
Kesempatan Ke Thailand Kemarin dipakai untuk Melakukan Interview dengan
sang pembuat drakula ....Mengenai apa kelebihan Produk nya di bandingkan
dengan Ban Drag lainnya .....Yang paling pertama dan Jelas adalah Type
dari ban nya yaitu Slick ....dimana ban ini di desain khusus untuk
Kompetisi .....Yang Selanjutnya ....Kelebihan nya adalah Penyempurnaan
dari Segi Desain dari Ban Drakula ini ....Ban drakula ini mempunyai
Kontur permukaan yang akan Menempel pada bagian Samping dari ban ketika
Dilakukan pemanasan alias burn out di trek ....dan untuk melakukan burn
out disarankan hanya sebentar saja, dan dilakukan tepat pada tempat anda
akan melakukan start ....jangan di belakang atau di tempat lain
...karena tidak akan berguna .....Setelah motor start ....perubahan
titik tempel pada ban terjadi dari samping menuju ke tengah ....karena
setelah start tidak di butuhkan lagi traksi ban yang berlebihan
...bahkan untuk berat ban pun ....Drakula mempunyai kelebihan tersendiri
....contoh nya ukuran 65 ini diciptakan untuk yang biasa memakai Ukuran
70 di belakang ....ukuran 65 ini merupakan Hasil riset terbaik di mana
jika menggunakan ukuran 60 ...motor akan spin berlebihan pada saat start
....sedangkan jika menggukan ukuran 70 ...motor juga akan terlambat
start karena berat yang berbeda dari ban 70 ......oleh karena itu
diciptakan lah ban dengan ukuran 65 yang bisa menutup kekurangan karena
spin berlebihan atau telat start karena terlalu berat ....dengan segala
kelebihan nya....tentu Drakula tidak bisa dipakai dalam jangka lama
....Hasil riset test di trek ...Drakula bisa di pakai untuk 3 kali race
....Setelah itu Fisik nya akan mengalami keausan .....Tapi Untuk
Kompetisi sihh wajib .....Waktu adalah segala nya ......Sekian Laporan
Interview with Drakula kali ini ......[Variasi 53]
Koil YZ 125 di Motor Balap Negri Jiran Malaysia
Kehebatan Koil Legendaris YZ 125 memang sudah Tersebar kemana mana
......Entah siapa yang memulai pertama kali menggunakan nya ......Ketika
Bulan Kemarin saya berkesempatan untuk Pergi Ke Taiwan ....Di Salah
Satu Pabrikan Didepan Ruang Dyno Test nya Terlihat ada Motor Jupiter Z
dengan Stripping yang berbeda....setelah mengorek ngorek informasi
...ternyata kepunyaan salah satu team papan atas Yamaha dari negri Jiran
Malaysia yang sedang di riset mesin nya untuk keperluan balap disana
....Sepintas Tidak ada yang menarik ....Karena yang tersisa Hanya Rangka
dan bagian Crankcase saja .....Sedangkan bagian blok piston dan Head
nya tidak ada ....Tapi Kemudian ada yang Menarik perhatian saya
....Karena Terlihat Masih menempel Koil.....dari kejauhan saya mendekat
.....waaah waaah waaah ....Ternyata Koil YZ 125 juga toohh yang dipakai
dan dipercaya untuk Balap di Malaysia ....Top Markotop memang ini koil
.....Koil YZ 125 dengan Kode produksi 4SS-0085D ini juga yang pernah
kita test di motor mio 150 cc nya kita beberapa waktu yang lalu
........Seperti nya untuk Asia Tenggara Koil YZ 125 ini masih di percaya
dan menjadi no 1 di arena balapan ......Naahh Masih pakai Koil
Standaran ?? mau meningkatkan performa motor anda ?? boleh coba nihh
Koil yang satu ini .....Dijamin maknyuuussss......[Variasi 53]
Kunjungan ke Salah Satu Pabrik Shockbreaker KTC
Naahh Tahun Ini Variasi 53 kebagian Jatah Kunjungan Ke salah satu Pabrik
Pembuatan Shockbreaker KTC .....Pabrik Berlantai 3 ini Setiap lantai
nya mempunyai bagian tersendiri .....Lantai pertama adalah Administrasi
dan bagian pengepakan barang yang sudah siap untuk di kirim ....Naik
Satu lantai lagi adalah bagian Riset dan Desain untuk Produk
Shockbreaker Terbaru yang akan di buat....paling atas adalah lantai
perakitan dan pembuatan Shockbreaker KTC.....nahhh Variasi 53 kebagian
Foto Foto nihh di sini .....Setelah meminta Ijin terlebih
dahulu....Langsung dehh keluarin Kamera jepret sana jepret sini
......hehehhehe ......Maklum baru pertama kali dapat Kunjungan ke Pabrik
pembuatan Shockbreaker dan merupakan Suatu kesempatan yang jarang
terjadi .......Disini Kita bisa melihat Bagaimana Shockbreaker KTC
dibuat, dan di test terlebih dahulu sebelum akhir nya dilempar ke pasar
.....Mulai dari perakitan, pengisian oli shockbreaker, kemudian Gas, dan
setelah itu di test menggunakan mesin yang di sambungkan ke komputer
sehingga ketika test berhenti ...hasilnya dalam bentuk grafik sudah
dapat terlihat .....Naah dapat ilmu lagi nihh di sini ...ternyata Untuk
melakukan Pengisian Gas kedalam Tabung shockbreaker tidak bisa dengan
proses manual lho ......Ada mesin Khusus untuk memasukan Gas kedalam
Tabung shockbreaker .....Lama Proses nya Kurang lebih sekitar 5
menit.....pada saat dilakukan pengisian gas .....terlihat shockbreaker
bergerak naik turun beberapa kali .....sampai akhir nya mesin berbunyi
dan keluar tulisan proses pengisian telah sempurna ......wuiiiihhh
mantaaaabs yaaah .....makanya nihh untuk para pemilik shockbreaker Gas
...jangan iseng iseng mengurangi dan menambahkan dengan Nitrogen di
tempat jual ban....Karena kita tidak pernah tahu berapa tekanan ideal
didalam Shockbreaker itu sendiri .....jadi untuk melakukan settingan
Kekerasan per dan rebound ...cukup di setting dengan Putaran yang telah
disediakan .....Gimana ....sudah ada gambaran kenapa Shockbreaker KTC
untuk setiap Model nya selalu dapat memuaskan para
pemiliknya......[Variasi 53]
ok bagus
BalasHapusok bagus
BalasHapus